2024,
GO PUBLIC & REBRANDING
Pada tahun ini, PT Indocare Pacific telah terakreditasi dengan sertifikat ISO 9001 / Mutu, ISO 45001 / K3, dan ISO 14001 / Lingkungan. Hal ini menunjukkan komitmen berkepanjangan bahwa kami akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk kebersihan dan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. Kabar baik lain mengikuti, PT Indocare Pacific berubah nama menjadi PT Ecocare Indo Pasifik Tbk setelah secara resmi menetapkan sister company, yakni TukangBersih dan PestCare sebagai bagian dari ecoCare Group Company. Transformasi ini juga merupakan salah satu tahap nyata dalam ecoCare Group Company menjadi perusahaan terbuka.
2022,
GROWING TOGETHER
Pada tahun 2021, ecoCare mempersiapkan untuk menghadapi New Normal pasca pandemi. ecoCare menjalankan pendekatan yang semakin tersistematis dalam merancang layanan kami, dan selalu meletakkan kesehatan serta kebutuhan para pelanggan sebagai prioritas utama. Selain itu, ecoCare mengambil langkah signifikan dengan mengakuisisi perusahaan lokal dan menjadikannya pestCare, yang telah memperluas layanan kami juga pada pengendalian hama. Dengan ini, ecoCare Group telah menjadi one-stop-solution yang komprehensif dalam bidang hygiene, kebersihan, dan pengendalian hama. Langkah ini mencerminkan komitmen kami untuk memberikan solusi yang terintegrasi dan lengkap kepada seluruh masyarakat Indonesia.
2020,
CHALLENGING YEAR
Dalam perjalanan menggembirakan dari gerakan ecoCare ‘The Next Generation of Millennials Sales’, dengan banner #theimprovementsales, kami merayakan dedikasi para Sales Achievers dengan memberikan hadiah perjalanan lainnya ke Turki pada bulan November 2019.
2018, TRANSFORMING SALES ACHIEVEMENTS
Pada tahun 2017, kami menandai momen penting yaitu dengan berkumpul di Bali untuk merayakan pencapaian 10 tahun ecoCare. Acara ini ditandai dengan energi dan semangat yang membara, serta koneksi yang mendalam di antara seluruh peserta yang hadir. Acara ini adalah kesempatan untuk merenungkan kembali perjalanan yang telah dilalui, mengakui tantangan yang telah dihadapi, dan merayakan kemajuan yang telah dicapai. Antusiasme dan tekad yang kami saksikan selama perayaan ini menjadi penyemangat kami bersama dan mengarahkan pandangan kami menuju kesuksesan gemilang untuk dekade mendatang.
2016,
TRAINING
FUTURE LEADERS
Dalam komitmen berkelanjutan kami untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan nilai yang lebih kepada pelanggan, kami dengan bangga mengumumkan inisiatif terbaru kami tahun ini, yaitu pengadaan Fleet Services. Langkah strategis ini merupakan langkah besar menuju terwujudnya era baru, yaitu Safari Management 2015: ‘Menuju ecoCare Baru’.
2014,
MEMBANGUN SINERGI
ecoCare secara resmi pindah ke kantor yang lebih luas dan mendirikan kantor pusat baru di Grand Slipi Tower.
Momen ini menandakan evolusi dan ekspansi yang berkelanjutan bagi ecoCare sebagai sebuah perusahaan.
Pada tahun yang sama, konferensi sales diadakan di Hotel Ambarukmo Yogyakarta, mengundang motivator Yohanes Pauly yang mampu membakar semangat para tim Sales untuk bertekad mengubah pola pikir menjadi Achiever (Be + Do = Have!!). Kemudian, para Achiever mengikuti Incentive Trip ke Vietnam – Hanoi – Halong Bay selama 5 hari.
2012,
TONGGAK PENCAPAIAN
Pada 2 Maret 2011, PT. Indocare Pacific membuka kantor cabang Jakarta 1 di Infinia Park Office Blok A 55, Manggarai, Jakarta Selatan yang siap melayani area Jakarta Utara, Barat, dan Pusat.
​
Sebagai bagian dari kampanye "Think Green", ecoCare dengan senang hati memperkenalkan seragam baru yang mewujudkan konsep ramah lingkungan. Penambahan ini merupakan langkah lain dalam meningkatkan layanan kami sambil tetap mematuhi praktik yang bertanggung jawab terhadap lingkungan.
2010,
KOMITMEN YANG KUAT
ecoCare merayakan pembukaan beberapa cabang baru di lokasi strategis utama di seluruh Indonesia, yaitu Samarinda, Balikpapan, dan Palembang. Hal ini demi memperkuat kehadiran kami dalam memberikan pelayanan dan dukungan terbaik kepada masyarakat yang lebih luas.
2008,
REBRANDING
Pada tanggal 13 Februari 2024, PT ecoCare Indo Pasifik Tbk berhasil mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), menegaskan posisinya sebagai pemain utama di pasar keuangan dan membangun fondasi kuat untuk pertumbuhan berkelanjutan di masa depan. Selama lebih dari 15 tahun, PT ecoCare Indo Pasifik Tbk telah menjadi pelopor dalam industri higienitas dan sanitasi di Indonesia. Melalui strategi ekspansi, diversifikasi layanan, dan komitmen terhadap keberlanjutan, perusahaan terus memimpin dalam menyediakan solusi kebersihan dan pengendalian hama yang inovatif dan berkualitas tinggi.
Pada tahun yang sama, ecoCare Group Company melaksanakan rebranding yang mencerminkan visi baru perusahaan serta memperkuat identitas merek yang lebih modern dan ramah lingkungan. Rebranding ini menyatukan ecoCare Hygiene, ecoCare Cleaning, TukangBersih, dan ecoCare Pest Control di bawah payung ecoCare Group Company, menciptakan sinergi yang kuat untuk menghadapi tantangan masa depan.
2023,
ECOCARE GROUP COMPANY
ecoCare mengimplementasikan Perencanaan Sumber Daya Perusahaan (ERP) untuk memaksimalkan aspek produksi, operasi, dan distribusi yang berjalan di ecoCare Group serta melakukan inovasi produk dalam menjawab kebutuhan di segala kondisi penggunanya.
2021,
WIN TOMORROW INNOVATIVELY
Dalam tahun-tahun pandemi yang telah menjadi zaman yang penuh dengan berbagai tantangan, tidak terkecuali bagi negara tercinta kita, Indonesia, ecoCare telah terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam memberikan kontribusi yang signifikan dengan meningkatkan kualitas pelayanan kami. Kami terus berupaya memberikan inovasi terbaik dalam bidang hygiene dan cleaning, demi memberikan solusi yang lebih baik kepada masyarakat di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian. ecoCare bertekad untuk senantiasa menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam menghadapi tantangan ini.
2019,
SPIRIT OF MILLENIALS
Seiring dengan perkembangan dan kemajuan bisnis kami, menjadi lebih jelas bahwa memberikan penghargaan kepada para Sales Achiever terbaik ecoCare bukan hanya sebagai ungkapan terima kasih, melainkan juga sebagai investasi strategis dalam kesuksesan berkelanjutan tim kami. Oleh karena itu, pada bulan Mei 2018, kami dengan senang hati memberikan kesempatan istimewa bagi para Sales Achievers ecoCare untuk mengikuti perjalanan berkesan ke Eropa.
2017,
10 YEARS MILESTONE
Untuk pertama kalinya, kami dengan bangga menyelenggarakan acara inovatif yang disebut “I’m a SERVICE LEADER”, yaitu Pelatihan Service Leader Nasional pada tahun 2016. Melalui acara ini, kami memulai perjalanan untuk memberdayakan tim kami dengan pengetahuan, keterampilan, dan pola pikir yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang efektif dalam memberikan layanan untuk pelanggan.
Pada bulan Mei 2006, para Sales Achiever mendapatkan kesempatan istimewa untuk pergi berlibur ke Sydney, Australia. Perjalanan tak terlupakan ini adalah sebagai hadiah dan penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka.
2015,
TERUS MENINGKATKAN PERFORMA
EcoCare telah memperluas layanannya dengan memperkenalkan Tukang Bersih Indonesia, anak perusahaan baru yang fokus pada sektor kebersihan dalam bentuk B2B atau B2C. Berdasarkan reputasi kami dalam facility services, perluasan ini mencerminkan komitmen kami terhadap solusi kebersihan yang berkelanjutan dan lebih ramah lingkungan, yang berkontribusi pada Indonesia yang lebih bersih dan sehat. Melebarkan jangkauannya, menjalin koneksi baru, dan membuka sejuta kesempatan, ecoCare Group Company juga secara aktif terlibat di berbagai pameran dalam jaringan bisnis internasional yang telah terbina sejak tahun 1988.
Pada Maret 2014, Hongkong, Macau, Shenzhen menjadi tempat trip bagi para Sales Achiever ecoCare.
2013, UPGRADING
ecoCare berhasil meresmikan warehouse di Sentul. Hal ini menjadi sebuah tonggak penting yang menggarisbawahi komitmen kami untuk memperluas jangkauan operasional dan meningkatkan kemampuan untuk memberikan layanan yang luar biasa kepada para pelanggan kami yang berharga
Selain itu, para achiever diberikan penghargaan berupa perjalanan ke Korea Selatan. Tidak hanya untuk mengakui kerja keras mereka, namun juga bertujuan untuk menginspirasi serta memotivasi mereka lebih jauh.
2011,
SEMANGAT MELAYANI
Pendirian Cabang Bali dan Solo kembali menjadi bukti pertumbuhan pesat ecoCare pada tahun 2010. Bersama dengan ini, kantor pusat ecoCare pindah ke Wisma Aldiron, Pancoran.
​
​
2009,
MELEBARKAN SAYAP
Untuk mempertegas visi dan misi kehadiran ecoCare di Indonesia, maka pada 8 Agustus 2008 dilakukan transformasi logo. Penggunaan warna hijau berarti mencerminkan lingkungan yang segar, terutama daun hijau yang melambangkan vitalitas kehidupan manusia yang menjadi esensinya. Melengkapi makna tersebut, warna biru melambangkan atribut sanitasi dari produk kami yang melestarikan lingkungan.
2007
LANGKAH BESAR
Pada tanggal 7 Juli 2007, PT. Indocare Pacific resmi didirikan sebagai perusahaan hygiene system pertama di Indonesia yang menggunakan produk-produk ramah lingkungan yang inovatif dengan menggunakan teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Sejak awal didirikannya, dalam pimpinan Bapak Hendrik Yong, ecoCare dipelopori oleh para perintis yang merupakan tim berpengalaman lebih dari 30 tahun di industrinya.
​
Di tahun pertamanya, ecoCare sudah tersebar sebanyak 5 cabang di Indonesia; dua cabang di Jakarta dan tiap cabang di Bandung, Yogyakarta, dan Semarang. Hal ini sebab landasan bekerja manajemen ecoCare yang memprioritaskan layanan prima. Oleh karena itu, ecoCare mengutamakan mutu produk, pelayanan, dan reputasi pelanggan di mata publik, yang merupakan basis kerjasama bisnis yang tak ternilai bagi segala pihak yang terlibat.